top of page
Search
  • idsangbo

SANGBO KULINER NUSANTARA



Indonesia merupakan negara yang memiliki tingkat konsumsi fast food yang tinggi dengan cita rasa yang khas. Cita rasa khas yang dimaksud adalah cita rasa yang kaya akan rempah-rempah yang menjadi salah satu ciri khas masakan asli Indonesia. Dari dulu hingga sekarang, kuliner khas Indonesia seperti Cakalang Rica dari Manado, Rendang dari Padang, dan Betutu dari Balisering dianggap sebagai makanan pendamping nasi yang merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia.


Makanan ini memang sudah banyak beredar di pasaran, terutama di daerah asal masakan tersebut. Namun tidak semua makanan tersebut tersedia dalam kemasan siap makan yang bisa bertahan lama dan bisa dibawa sebagai oleh-oleh khas Indonesia. Sangbo Kuliner Nusantara hadir sebagai jawaban atas keresahan masyarakat yang menginginkan makanan tersebut disediakan sebagai oleh-oleh khas Indonesia dan dapat bertahan kurang lebih satu tahun. Apa saja yang ada di dalamya?




Rendang

Rendang merupakan salah satu masakan yang berasal dari Minangkabau, Sumatera Barat. Hidangan ini dihasilkan dari proses memasak suhu rendah yang lama menggunakan berbagai bumbu dan santan.




Rica Cakalang

Rica-rica adalah sejenis bumbu pedas yang terdapat pada masakan Manado, Sulawesi Utara. Rica-rica menggunakan banyak cabai, cabai rawit, bawang merah, bawang putih, jahe, garam, dan gula.




Ayam Betutu


Betutu adalah lauk yang terbuat dari isi ayam atau bebek utuh rempah-rempah, lalu panggang dalam api sekam. Betutu adalah salah satu jenis tradisional. Makanan khas Bali

yang bahan bakunya adalah bebek utuh dan ayam.

16 views0 comments
Post: Blog2_Post
bottom of page